JENIS –JENIS RESLETING YANG DIGUNAKAN KONVEKSI UNTUK PRODUKSI JAKET

Dalam produksi pakaian, konveksi tentu saja memerlukan berbagai macam jenis bahan bukan. Terutama dalam membuat jaket bukan. Dimana bahan yang digunakan untuk bikin jaket ini pun bervariasi. Yakni ada bahan kain, ritsleting, benang, desain, hingga tempat jasa konveksi yang di ajak kerja sama.  Saat ini untuk melakukan pemesanan di jasa konveksi ini memang terbilang cukup mudah dilakukan. Hal ini dikarenakan konveksi sendiri menyediakan layanan yang dapat diakses selama 24 jam. Banyak orang mengenal layanan ini dengan sebutan online. Hadirnya layanan online ini menjadi angin segar dan disambut dengan baik oleh konsumen. Karena mereka tidak harus datang ke lokasi hanya untuk melakukan pemesanan.

JENIS –JENIS RESLETING YANG DIGUNAKAN KONVEKSI UNTUK PRODUKSI JAKET

6 Jenis Resleting Yang Digunakan Konveksi Untuk Produksi Jaket Yang Perlu Anda Tahu

Konveksi juga memiliki SDM yang berkualitas. Sehingga soal kualitas pakaian dan juga pengalaman tidak perlu diragukan lagi. Karena pengalaman yang dimiliki ini, hasil pakaian yang telah dibuat ini pun berkualitas dan memuaskan. Jika berdasarkan bahan baku pembuatnya. Resleting ini memiliki banyak sekali ragamnya. Sering digunakan oleh konveksi dan para desainer untuk membuat bukaan pakaian. Bagi anda yang berniat terjun langsung dalam dunia konveksi. Atau anda tertarik membuat jaket hasil produksi sendiri. Berikut ini adalah beberapa resleting yang sering digunakan konveksi untuk produksi jaket diantaranya:

  1. Metal zipper

Sesuai dengan namanya gigi resleting ini terbuat dari bahan metal. Untuk jenis bahan metal yang biasa digunakan ini berupa brass, nikel dan aluminium. Untuk coil resleting ini di produksi close end maupun open end.

  1. Coil zipper

Untuk jenis resleting yang satu ini memiliki gigi berbentuk gulungan panjang. Biasanya terbuat dati bahan polyester atau nylon. Untuk coil zipper ini sendiri pada umumnya di produksi dalam bentuk close end maupun open end. Memiliki panjang yang tidak terbatas dan di jual dalam bentuk gulungan.

  1. Delrin zipper

Untuk delrin zipper ini memiliki bentuk gigi yang mirip seperti metal zipper. Akan tetapi untuk bahannya sendiri memang terbuat dari resin polyacetal. Atau yang dikenal dengan resin jenis lain seperti polyethylene. Untuk jenis reslering ini memang banyak dijumpai di pasaran. Untuk bentuk closes maupun open end.

  1. Plastic zipper

Untuk jenis resleting yang satu ini memang jika kita lihat secara sepintas. Untuk zipper memiliki gigi resleting yang mirip dengan metalic zipper. Hanya saja pada gigi ini memang terbuat dari bahan plastik dan resin. Yakni oleh beberapa desainer plastic zipper. Dimana sering diciptakan dalam tipe open end atau bukaan jaket pada tas.

  1. Waterproof zipper

Untuk waterproff zipper ini adalah jenis resleting yang biasa digunakan oleh para desainer. Dimana digunakan untuk berbagai macam pakaian yang digunakan di dalam air. Terutama bertekanan tinggi salah satunya berupa pakaian selam.

  1. Fireproof zipper

Sesuai dengan namanya fireproof ini pun dapat didefinisikan sebagai resleting. Dimana memiliki ketahanan terhadap panas atau memang api pada suhu tertentu. Berbeda dengan model resleting pada umumnya. Untuk resleting yang satu ini dapat kita jumpai di baju – baju pemadam.

Nah, itulah ulasan terkait 6 jenis resleting yang sering digunakan konveksi untuk produksi pakaian jaket. Semoga bermanfaat serta dapat anda jadikan ide ketika pemesanan jaket. Dengan begitu anda bisa mendapatkan resleting jaket yang awet dan dapat anda gunakan dalam jangka waktu yang panjang.